Honda Resmi Luncurkan CBR1000RR-R Fireblade di Indonesia, Harganya Bikin Melongo

Rabu 25-09-2024,15:25 WIB
Reporter : Alvin Septian
Editor : Alvin Septian

Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi mengatakan peluncuran CBR1000RR-R Fireblade terbaru ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam menghadirkan produk berperforma tinggi sekaligus menghadirkan teknologi terkini bagi para pecinta motor supersport, dengan sensasi kecepatan sekelas balapan level dunia.

BACA JUGA:Ajang Balap Yamaha Cup Race Bakal Kembali Digelar Tahun ini!

BACA JUGA:Puluhan Bikers Meriahkan Puncak Festival Hari Pelanggan Nasional di Jakarta

”Berbagai ubahan terbaru kami yakini dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan menantang, baik di jalan raya maupun sirkuit. Layanan premium kami melalui jaringan Honda Big Wing juga siap mendukung para pengguna CBR1000RR-R Fireblade dengan pengalaman purna jual terbaik,” ucap Octa.

Pada sektor mesin, kompresi mesin telah ditingkatkan dari sebelumnya 13,4:1 menjadi 13,6:1, yang berkontribusi pada peningkatan performa.

Mesin berkapasitas 999,9 cc DOHC 4-silinder inline ini tetap menjadi inti dari performa tinggi CBR1000RR-R Fireblade, dengan tenaga maksimum 160 kW @14.000 rpm dan torsi maksimum 113 Nm @12.000 rpm.

Selain itu, CBR 1000RR-R Fireblade kembali mengusung konfigurasi Bore x Stroke yang sama dengan RC213V, yaitu 81 x 48,5 mm. 

BACA JUGA:Banyak di Sepelekan, Pahami Etika Saat Berkendara di Jalan Raya!

BACA JUGA:Marc Marquez Berhasil Ungguli Martin di FP1 Moto-GP Misano 2024

Untuk menghadirkan kontrol akselerasi dan deselerasi yang lebih mulus, CBR1000RR-R Fireblade disematkan sistem Throttle by Wire terbaru dengan dua motor, yang mampu memberikan respons lebih presisi saat mengendalikan tenaga mesin serta engine braking.

Teknologi tersebut memastikan pengendara dapat merasakan akselerasi yang halus sekaligus mengoptimalkan deselarasi di berbagai situasi.

CBR1000RR-R Fireblade terbaru suspensi depan dan belakang Showa Adjustable, yang tetap menawarkan kenyamanan berkendara namun dengan berbagai pengaturan.

Pada sektor pengereman, motor supersport ini dibekali kaliper depan Nissin dengan cakram besar. Anti-Lock Braking System (ABS) yang disematkan menawarkan tiga mode terbaru, yaitu mode Sport, Track, dan Standard untuk menyesuaikan penggunaan di sirkuit mau pun jalan raya.

BACA JUGA:TVS MAX 125 : Motor Sport Irit Bensin Dengan Harga Sangat Terjangkau

BACA JUGA: Wajib Pengendara Tahu, Kenali Rambu Lalu Lintas dan Kendaraan Yang Harus Didahulukan di Jalan Raya

Fitur-fitur unggulan lainnya yang memberikan pengalaman berkendara maksimal tetap terjaga, seperti pengaturan riding mode, kontrol traksi HSTC, serta Wheelie Control untuk menjaga kestabilan saat akselerasi cepat.

Kategori :