JAKARTA, BIKERSEXPERT.COM -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menunjukkan kecintaannya kepada pelanggan sekaligus mendukung penuh solidaritas komunitas sepeda motornya dengan turut serta berpartisipasi pada V-Strom Indonesia Owners (VION) Gathering yang berlangsung pada 14-16 September 2024 lalu.
Kegiatan ini menjadi ajang merayakan perjalanan epik setahun penuh terbentuknya komunitas V-Strom Indonesia Owners.
Bentuk kebersamaan dilakukan melalui fun riding menuju Lembah Bromo Ledok Amprong dan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, setelah melintasi rute +/- 200 km dari Kota Malang, Jawa Timur.
VION, terbentuk satu tahun lalu lahir dari inisiatif pengguna setia Suzuki V-Strom 250SX, kini berhasil memiliki sebaran lebih dari 100 anggota resmi di seluruh Indonesia.
BACA JUGA:Ducati Berkolaborasi Dengan Capcom Akan Luncurkan Motor Hunter SP Limited Edition
BACA JUGA:Fransesco Guidotti dan Redbull KTM Factory Team Resmi Berpisah Pada Akhir Musim 2024!
Selama setahun terakhir, komunitas ini berhasil menyelenggarakan berbagai aktivitas touring dengan pengalaman tak terlupakan, seperti pelaksanaan di Dieng pada Oktober 2023, Ujung Kulon pada Desember 2023, dan perjalanan epik ke Nepal Van Java pada Mei 2024 lalu.
Kedepannya, VION optimis untuk terus melebarkan sayap serta mempertahankan eksistensinya.
Dalam kegiatan ini, ratusan riders Suzuki V-Strom dari berbagai daerah berkumpul untuk menjelajahi negeri di atas awan, sekitar kawasan wisata Taman Nasional Bromo.
Melalui kegiatan ini, Suzuki ingin terus mendukung semangat kebersamaan dan kampanye keselamatan berkendara, terutama ketika menempuh perjalanan jarak jauh yang menantang dengan berbagai kombinasi medan, baik jalan raya maupun off-road.
BACA JUGA:MotoGP : Aki Ajo Bakal Pimpin Redbull KTM Factory Team Mulai Musim 2025?
BACA JUGA:Jorge Martin Berhasil Raih Top Klasemen MotoGP Indonesia, Marquez Alami Crash
Dukungan tersebut menjadi prioritas guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan perjalanan bagi semua pengguna jalan.
Dalam kesempatan tersebut, Shinozaki Yohei, 2W Sales Marketing Director PT SIS, menyampaikan dengan menyadari bahwa kekompakan pelanggan berbentuk komunitas merupakan cerminan kesuksesan dari suatu merek maupun produk, Suzuki Indonesia menyambut lewat cara pemberian dukungan bermanfaat dan bernilai, bertepatan dengan momen yang spesial. Selain itu, kami juga turut aktif mengarahkan para peserta menerapkan safety riding.
Sebagai bentuk apresiasi atas berkembangnya komunitas VION yang solid, Suzuki juga mengadakan sesi Safety Coaching & Sharing Safety Riding, dimana para pengendara dibekali pengetahuan lebih mendalam tentang teknik berkendara aman, terutama saat menghadapi medan menantang.